Senin, 02 Maret 2015

Apakah Allah Mencintaiku...?

HIKMAH PAGI

Apakah Allah Mencintaiku...??

Syeikh Ali Thanthawi -semoga Allah merahmatinya- berkata:
"Apakah Allah mencintaiku..?"
Pertanyaan ini mengusikku, Aku teringat bahwa kecintaan Allah Ta'ala kepada hamba-hamba-Nya muncul karena beberapa sebab dan keadaan yg disebutkan didalam al Quran al Karim...:

Aku membalikkannya didalam ingatanku untuk aku mengenali diriku terhadapNya dan mendapatkan jawaban dari pertanyaanku diatas...

Aku menemukan bahwa Allah mencintai "orang-orang yg bertakwa" dan aku tidak berani menganggap diriku ini bagian dari mereka...

Aku menemukan bahwa Allah mencintai "orang-orang yg sabar" maka aku teringat akan tipisnya kesabaranku...

Aku menemukan bahwa Allah mencintai "orang-orang yg berjihad" maka aku pun tersadar akan kemalasanku dan rendahnya perjuanganku...

Aku menemukan bahwa Allah mencintai "orang-orang yg berbuat baik" dan sungguh diriku ini jauh dari sifat ini...

Ketika aku berhenti sejenak untuk mengevaluasi pengamatanku:
Aku takut bahwa aku tidak menemukan sesuatu pun didalam diriku yg dapat menyebabkan Allah mencintaiku...

Aku periksa amal-amalku...
Maka sungguh banyak sekali dididalamnya bercampur dg kelemahan (futur), kotoran-kotoran dan dosa-dosa. Seketika itu aku teringat firman Allah Ta'ala:
"Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yg bertaubat."

Seakan-akan aku menjadi faham bahwa ayat itu adalah untuk diriku dan orang-orang yg sepertiku maka aku pun bergumam :

Astaghfirullah wa Atuubu ilaihi
(Aku memohon ampunan Allah dan aku bertaubat kepada-Nya)

Astaghfirullah wa Atuubu ilaihi

Astaghfirullah wa Atuubu ilaihi

Mudah-mudahan aku bisa masuk didalam golongan orang-orang yg dicintai-Nya...

Semoga di pagi ini Allah melimpahkan banyak kebaikan, ketaatan dan kebahagiaan buat kita semua...

آمين... آمين... يا رب العالمين

Tidak ada komentar:

Posting Komentar