Senin, 20 Februari 2012

Kelompok Manusia Yang dikenal di Langit dan di Bumi

Ada beberapa kategori dalam pengelompokan manusia yang dikenal di langit dan di bumi.
Ustadz Drs. Masruri, M.Pd
Direktur Ummi Foundation
Dalam acara pemberdayaan pembina Ummi Surabaya, Direktur Ummi Foundation, Ustadz Drs. Masruri, M.Pd mengklasifikasikan menjadi beberapa kelompok, yakni:
  • Kelompok yang dikenal di langit dan di bumi, yakni orang-orang yang berbuat kebaikan pada sesama, baik di mata manusia dan di hadapan Allah SWT serta di kenang dalam sejarah. semisal para Nabi dan Ulama'
  • Kelompok yang dikenal di langit tapi belum tentu dikenal di bumi.
  • Kelompok yang belum tentu dikenal di langit tapi dikenal di bumi, yakni orang-orang yang berbuat kebaikan pada sesama dengan maksud tertentu, semisal agar dipuji, agar dipilih.
  • Kelompok yang tidak dikenal di langit dan di bumi, yakni orang-orang yang tidak berbuat kebaikan pada sesama maupun pada agama.
Bagaimana dengan seorang guru Al Qur'an, termasuk kelompok yang mana?
Sebagai guru Al Qur'an, terkadang hanya beberapa orang yang mengetahuinya. Jangankan masyarakat, Ketua RT pun terkadang tidak tahu bahwa orang itu adalah seorang guru Al Qur'an. Tidak usah risau, insya Allah seorang guru Al Qur'an termasuk kelompok yang kedua, yakni kelompok yang dikenal di langit tapi belum tentu dikenal di bumi.
Mudah-mudahan seorang guru Al Qur'an senantiasa hidupnya diberkahi oleh Allah SWT di dunia dan di akhirat. Aamiin..!!!

1 komentar:

  1. Dikenal bumi dan langit karena standar yang munafik? Ada kejadian dan bukti validnya, metode UMMI bisa diatur supaya tingkat kelulusannya mendekati 100%, memalukan kan? Astaghfirullahaladziim... Naudzubillah Min Dzalik! 🙂 Astaghfirullahaladziim... Naudzubillah Min Dzalik! 🙂

    BalasHapus